11 Rekomendasi Wisata Paling Update di Bandung

Cafe Burangrang di Dusun Bambu
Cafe Burangrang di Dusun Bambu

Warga Jabodetabek (dan luar Jabodetabek) pastinya sudah sering dong main ke Bandung? Kota yang dijuluki “Kota Bunga” itu memang asyik dijadikan tujuan liburan saat weekend, karena selain jaraknya tak terlalu jauh dengan Ibukota, udaranya pun sejuk dan banyak destinasi wisata menarik di sana.

Nah, berhubung ada banyak destinasi wisata baru di Bandung, dan yang lama pun makin populer, kali ini Gogonesia ingin menghimpun beberapa rekomendasi wisata paling update di Bandung dan sekitarnya. Simak ya!

1. Dusun Bambu

Jika kamu penggemar wisata alam, Dusun Bambu di Lembang adalah salah satu yang harus kamu sambangi. Dusun Bambu berada di tengah alam yang sejuk, di area sawah yang diselingi hutan-hutan pinus. Di sini, selain pepohonan pinus yang elok, ada juga taman-taman bunga, taman bermain, pondok-pondok, rumah pohon, dan restoran yang semua konsepnya back to nature.

Ada Lutung kasarung, tempat makan seperti sarang burung dan Burangrang Cafe yang menyediakan dek kayu di luar dengan pemandangan hutan pinus. Ada lagi Purbasari Restaurant, restoran yang berbentuk pondok di atas air. Pokoknya, semuanya super cozy dan pastinya bikin betah untuk kamu yang suka dengan suasana alami.

Lutung Kasarung
Lutung Kasarung
Lutung Kasarung
Lutung Kasarung
DusunBambu
Dusun Bambu
DusunBambu
Dusun Bambu
Cafe Burangrang
Cafe Burangrang
Cafe Burangrang
Cafe Burangrang
DusunBambu
Dusun Bambu

Dusun Bambu

Jl. Kertawangi (Komplek Komando)

Cisarua, Bandung Barat, Indonesia

 

2. Kebun Bunga Cihideung

Masih berbau alam, kali ini ada Kebun Bunga Cihideung yang menyajikan taman bunga yang sangat luas dan elok, berisi berbagai bunga cantik beraneka warna. Ada banyak ragam jenis bunga yang ditumbuh-kembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit.

Para penyuka bunga selalu suka mengunjungi destinasi wisata Bandung yang satu ini. Kamu juga bisa lho beli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang ramah di kantong. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang membuat pengunjungnya betah.

Taman Bunga Cihideung
Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung

Jl. Sersan Bajuri, Parongpong, Lembang

 

3. Taman Wisata Alam Maribaya

Sejak dulu, wisata Maribaya telah populer di kalangan travelers. Maribaya menyuguhkan wisata alam yang indah, dan udara sejuk menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

Di tempat wisata Maribaya Lembang ini, kamu bisa menikmati berbagai pilihan aktivitas, seperti menikmati keindahan air terjun, berendam di kolam air panas, atau menikmati keindahan alam. Tersedia sejumlah kolam air panas yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

Curug Maribaya
Curug Maribaya
Maribaya
Maribaya
Maribaya
Maribaya

Curug Maribaya

Taman Hutan Raya

Jl. Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), Bandung

 

4. Floating Market Lembang

Destinasi wisata yang menarik ini menawarkan menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Semuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market memiliki tiga area utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner.

Floating Market
Floating Market

Floating Market Lembang

Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Jawa Barat

 

5. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang nggak kenal gunung yang satu ini? Kawah-kawah di Gunung Tangkuban Perahu menyajikan pemandangan alam yang elok dan megah, dan tentunya udara dingin. Selain keindahan alamnya, Tangkuban Perahu juga dikenal oleh masyarakat Jawa Barat karena legenda Sangkuriang.

Ada tiga kawah utama di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah Paguyangan Badak, berumur kurang lebih 90.000-40.000 tahun. Dalam fase pembentukan kawah secara geologis, selanjutnya terbentuk Kawah Upas yang ditaksir berumur 40.000-10.000 tahun. Di fase terakhir, terbentuklah Kawah Ratu yang berumur 10.000 tahun lalu sampai sekarang.

Kawah Tangkuban Perahu
Kawah Tangkuban Perahu

6. De Ranch Lembang

De Ranch menawarkan wisata berkuda di alam liar ala cowboy. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan datarant tinggi dan udaranya yang sejuk sambil menunggangi kuda yang elok dan gagah. Wah, pokoknya serasa koboi banget deh!

Di De Ranch Lembang, ada banyak pilihan aktivitas seru, seperti menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih. Wisata De Ranch sangat cocok untuk anak-anak, untuk memperkenalkan berbagai hal baru kepada mereka.

De Ranch
De Ranch

De Ranch

Jl. Maribaya No 17, Lembang, Jawa Barat

 

7. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh yang menghijau bagai permadani ada di Rancabali. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini. Hawa segar dan alam yang indah menjadi daya tarik utama Rancabali.

Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali

8. Trans Studio Bandung

Siapa tak kenal Trans Studio, wahana permainan modern yang unik dan berada dalam ruangan (indoor) ini sukses menarik ribuan wisatawan tiap harinya. Trans Studio memiliki enam pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band. Karena lokasinya indoor, kamu ‘nggak perlu takut kepanasan.

Trans Studio
Trans Studio

Trans Studio Bandung

Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat

 

9. Kawah Putih Ciwidey

Terletak di Ciwidey, sekitar 50 kilometer di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih.

Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

Kawah Putih
Kawah Putih

Kawah Putih

Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

 

10. Air Panas Ciwalini

Ingin melepas lelah dan menyembuhkan badan yang pegal-pegal? Datang saja ke Ciwalini. Bersumber dari air panas Gunung Patuha, kamu bisa menikmati sensasi berendam di kolam air panas Ciwalini dengan efek yang menyehatkan dan merilekskan. Salah satu keistimewaan Ciwalini adalah air panasnya begitu jernih tanpa aroma belerang sedikitpun.

Air Panas Ciwalini
Air Panas Ciwalini

Air Panas Ciwalini

Jl. Raya Soreang, Ciwidey KM 25 Kab. Bandung

 

11. Air Panas Ciater

Yang satu ini mungkin sudah akrab di telingamu. Ya, Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi travelers. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater pastinya nyaman buat kamu yang ingin santai sambil menikmati air panas alam langsung dari kolam alaminya.

Air Panas Ciater
Air Panas Ciater

Air Panas Ciater

Jl. Raya Ciater, Kec. Subang, Jawa Barat

 

Nah, itu dia travelers, rekomendasi destinasi wisata di Bandung. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandung dan mengunjungi berbagai pesona wisatanya, ambil saja paket wisata Bandung, di mana kamu ‘nggak perlu lagi memikirkan transportasi, makan dan akomodasi karena sudah termasuk paket. Kerennya lagi, trip wisata Bandung tersebut akan membawamu ke tempat-tempat paling menarik di Bandung.***

 

 

 

Sumber gambar: kitingan.wordpress.com, initempatwisata.com, bandung.panduanwisata.id, tripwow.tripadvisor.com, bandungvillarental.com, travel.grivy.com, indonesiakaya.com, surgawisata.com, weekendtravelerblog.wordpress.com, visitlembang.com[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *