6 Gelateria yang Menjual Gelato Paling Enak Sepulau Bali

Di tengah cuaca tropis Bali, apa lagi yang lebih nikmat selain menyantap gelato yang manis, creamy, dingin dan menyegarkan? Takut dietmu gagal? Jangan khawatir, karena kandungan lemak gelato nggak sebanyak es krim.

Gelato alias es krim Italia dibuat dengan bahan dasar susu, gula, kuning telur, dan air yang dicampur dengan bahan-bahan pemberi rasa, seperti buah, kacang-kacangan, dan sebagainya. Beda dengan es krim biasa yang dibuat dari kepala susu, kamu bisa menikmati gelato tanpa harus takut dengan kadar lemak tinggi. Bahkan mereka yang memiliki intoleransi susu bisa menikmatinya.

Gelato cukup sering kita temukan di jalan-jalan Pulau Dewata, khususnya di seputaran Kuta atau Seminyak. Kotak-kotak logam berisi gumpalan besar gelato dalam berbagai rasa seolah memanggilmu dari dalam etalase gelateria. Lalu gelato yang mana yang harus dicicipi? Gogonesia sudah menghimpunnya untuk kamu:

#1 Gusto Gelato & Caffe, Kuta

Tadinya nggak banyak yang tahu Gusto Gelato, karena letaknya yang agak tersembunyi di Umalas. Mungkin turis asing (yang biasa terlihat di sini) memang pandai menyimpan rahasia. Tapi setelah mereka pindah ke Jalan Merta Nadi, terbongkarlah rahasia yummy tersebut.

Ketika datang ke Gusto, kamu pasti bingung karena ada banyak sekali rasa yang harus dicicipi! Rasa yang spesial di sana adalah chilli chocolate, tapi kamu pun harys coba choc mint, guava dan apple. Tapi ada juga rasa yang bikin penasaran, kayak rasa kemangi dan lemongrass (sereh).

Untungnya, kamu bisa mengkombinasikan dua rasa (Rp28.000) atau tiga rasa sekaligus (Rp30.000) di dalam cone atau cup. Enak banget!

Alamat: Gusto Gelato & Caffe, Jl. Merta Nadi No. 46B, Kuta Utara, Badung, Bali.

Phone: +62 (0) 361 552 2190

Koordinat GPS: -8.679809, 115.167623

by sharontravelogue
by sharontravelogue
by storyofmila
by storyofmila
by gusto-gelateria
by gusto-gelateria
by annisasatriana
by annisasatriana

#2 Gelato Secrets, Ubud

Gelateria bernuansa pink ini menawarkan gelato semanis dan sesegar penampilan tokonya. Gelato-nya terasa creamy, namun segar, lumer di mulut dan nggak eneg. Di sini, kamu bisa mencicipi gelato rasa alpukat, mangga, manggis, bahkan mawar.

Selain gelato, di sini juga ada sorbet. Bedanya, sorbet tidak memakai susu seperti gelato jadi teksturnya lebih ringan. Sorbet rasa buah naga atau rapsberry ginger akan menceriakan hari-hari liburanmu di Bali!

Gelato Secrets juga bisa ditemukan di Hardy’s Mall Sanur dan Jalan Raya Petitenget.

Alamat: Gelato Secrets, Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali.

Phone: +62 (0) 361 977899

Koordinat GPS: -8.507608, 115.262259

by rubbisheatrubbishgrow
by rubbisheatrubbishgrow
via truelocal
via truelocal
 via gelatosecrets
via gelatosecrets

#3 Lello Lello, Seminyak

Selepas main di pantai, enaknya makan yang manis dan dingin. Mampir saja ke Lello Lello yang berada di seberang the Samaya di Seminyak. Dekorasi interiornya cantik dan nyaman, sempurnya untuk menikmati gelato atau kelapa muda dingin.

Rasa gelato yang populer di sini adalah orange chocolate, mango, pandan & ginger, dragon fruit dan blood orange. Pokoknya segar banget deh!

Makan gelato tapi masih lapar? Jangan khawatir, karena di sini ada kedai kari yang menyajikan masakan kari tradisional india, yang disajikan dengan nasi atau roti prata.

Alamat: Lello Lello, Jalan Kayu Aya (Lasmana Oberoy), No. 21, Seminyak, Bali.

Phone: +62 (0) 361 733 815

Koordinat GPS: -8.683083, 115.153368

via zomato
via zomato
 via tripcanvas
via tripcanvas
by redheadroamer
by redheadroamer

#4 Gaya Gelato, Canggu

Satu lagi masterpiece dari gelato expert asal Italia yang berada di Canggu, menyajikan gelato super yummy di dalam kafe kecil yang bersih dan nyaman. Desain interiornya yang berwarna biru seolah menjadi oase di tengah cerahnya matahari Bali. Konsep Gaya Gelato adalah keep things simple, dan rasa tradisional seperti strawberry, vanilla dan chocolate (dibuat secara hand-made tanpa pengawet) terasa sungguh kaya dan nikmat.

Harga: 1 scoop (Rp20.000) atau kombinasi dua rasa dengan 2 scoop (Rp35.000).

Gaya Gelato juga bisa ditemukan di Ubud.

Alamat: Gaya Gelato, Jalan Pura Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali.

Phone: +62 (0) 361 979 252

Koordinat GPS: -8.654281, 115.125852

via asiawebdirect
via asiawebdirect
via tripcanvas
via tripcanvas
 via opensnap
via opensnap
via detik
via detik

#5 Italo Gelato, Sanur

Massimo dan Colette, duo gelato experts asal Italia yang ‘melahirkan’ Gaya Gelato, kembali membuka kedai gelato enak, Italo Gelato. Rasa gelato mereka begitu spesial, seperti rasa kacang-kacangan Italia, hazelnut, almond dan pistachio yang siap memanjakan lidahmu. Selain itu, ada juga rasa unik lain seperti Panna Cotta (creme caramel) dan Apple Pie. It’s to die for!

Alamat: Italo Gelato, Jl. Danau Tamblingan No 178, Sanur, Bali.

Phone: +62 (0) 361 282447

Koordinat GPS: -8.702999, 115.261227

via zomato
via zomato
via balicabe
via balicabe

#6 Massimo Il Ristorante, Sanur

Chef asal Italia Massimo Sacco menciptakan gelato menggunakan bahan terbaik, seperti buah segar, kacang-kacangan dan rempah lokal. Menu gelato yang harus kamu coba di sini adalah Stracciatella, vanilla gelato yang ditaburi potongan cokelat crunchy. Favorit lainnya adalah Amarena, gelato dengan potongan besar buah cherry Italia, dicampur dengan susu yang nikmat namun tetap terasa ringan.***

 Alamat: Massimo Il Ristorante, Jalan Danau Tamblingan 228, Sanur, Bali

Phone: +62 (0) 361 288 942

Koordinat GPS: -8.704791, 115.260658

via tripcanvas
via tripcanvas
via individualbali
via individualbali
via balipiesusudotcom
via balipiesusudotcom

6 via avillabali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *