7 Rekomendasi Wisata Tropis Keren di Bintan

bintan lagoon resort 2x
Bintan Lagoon Resort

Summer vacation enaknya kemana ya ? Main ke mal mungkin udah biasa bagi kamu-kamu yang tinggal di kota. Ketika sinar matahari sedang cerah, tentu kamu ingin mencari tempat wisata yang berbau tropis dan bisa main air untuk mengusir gerah. Pantai bisa jadi solusinya. Tapi, pantai mana ya?

Nggak usah bingung travelers, karena Gogonesia punya rekomendasi wisata pulau yang keren banget nih. Nggak perlu deh ke Maldives atau Karibia, karena Indonesia juga punya pantai yang sama indahnya! Misalnya, Pulau Bintan.

Mungkin banyak di antara kamu yang belum familiar dengan Pulau Bintan. Pulau ini merupakan bagian dari kepulauan Riau yang strategis untuk berlibur karena pulau ini terletak di antara dua negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Mungkin dari sekian wisata kepulauan seperti Kepulauan Seribu, pulau Bintan ini memang belum menjadi tren, dan masih sedikit traveler yang berniat menyambanginya.

Tapi jangan salah, Pulau Bintan menawarkan berbagai macam objek wisata yang bisa sayang jika dilewarkan. Ada segudang koleksi alam yang disimpan oleh Pulau Bintan. Simak rekomendasi dari Gogonesia ini ya!

1. Pulau Mapur

Pulau Mapur memiliki luas 4.400 meter merupakan surganya snorkeling dan diving di Bintan. Pulau ini memiliki suasana tropis dengan barisan pohon kelapa dan pantai-pantainya yang indah. Hamparan pasirnya yang bersih ditambah dengan air lautnya yang jernih serta tempatnya sangat asri menjadikan tempat ini kepingan surga dunia. Kamupun bisa santai sambil menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang berhiaskan batu-batu karang, nampak eksotis dengan lautnya yang biru. Tak hanya itu saja, dunia underwater Mapur-pun sangat elok dan beragam.

Mapur island Bintan x coral-flora mapur x2. Lagoi

Tempat wisata kebanggaan Kepulauan Riau, yang terletak di Kabupaten Bintan salah satunya yaitu Pantai Lagoi. Barisan pepohonan kelapa yang berada di tepi pantai dengan pemandangan alamnya yang indah serta didukung dengan lingkungannya yang masih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bintan memang sangat identik dengan wisata pantai yang indah, seperti halnya dengan Pantai Lagoi yang memang banyak yang mengatakan bahwa pantai ini merupakan minatur negara Singapura. Hal tersebut karena saat kamu berkunjung ke pantai ini dan menyewa kamar maka harus membayar dengan mata uang dolar Singapura. Meskipun memang cukup mahal namun akan terbayarkan dengan semua keindahan yang dimiliki oleh Pantai Lagoi ini.

Nah, di Lagoi ini ada yang namanya Bintan Resort. Kompleks resort ini memiliki pantai yang indah seluas 23.000 Ha. Berpasir putih dan menghadap ke Laut Cina Selatan, pantai ini menawarkan sejuta atraksi bagi kamu yang berjiwa petualang seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, kayaking, dan sejumlah kegiatan mengasyikan yang bikin kamu dijamin betah main seharian. Tempat ini juga menjadi surganya pecinta golf, karena bisa merasakan sensasi mai golf di tepi pantai nan indah.

bintan lagoi island x bintan lagoi x Bintan_Lagoon_Golf_001x3. Pantai Trikora

Salah satu tujuan wisata yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Bintan. Bagimana tidak, pesona alam yang alami dengan pasir putih dan ombak yang landai, memberikan sensasi tersendiri saat liburan bersama keluarga dan kerabat. Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah yang banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan ombak dan semilir angin juga semakin lengkap jika dinikmati di dalam pondok untuk beristirahat di sekitar pantai. Biasanya, hanya merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,-.

trikora 1x4. Pantai Sakera

Tidak jauh dari Lobam kamu bisa menemukan pantai yang menarik perhatian, yaitu Pantai Sakera. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dan menarik yang bikin kamu betah main air seharian. Apalagi ada sunset indah untuk dinantikan di Sakera.

Sunset di Sakera
Sunset di Sakera

5. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat memiliki ukuran yang kecil dan menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun memang lebih kecil dibandingkan pulau lainnya, tapi Pulau penyengat ini menyimpan sejarah pada masa Pemerintahan Tanjungpinang. Di sini ada bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Kesultanan Riau yang didominasi warna kuning, sangat cantik untuk diabadikan. Untuk itulah, saat berada di Bintan jangan sampai melewatkan kunjungan ke pulau ini.

masjid-raya-sultan-riau-pulau-penyengat-x6. Pulau Beralas Pasir

Inilah “mutiara” di Bintan, pulau yang memiliki pantai indah berpasir putih yang airnya biru jernih bagai kaca. Tempat ini juga menjadi surga bagi pecinta snorkeling dan diving lho, travelers. Pasalnya, kehidupan bawah laut berupa terumbu karang dan berbagai biota laut beraneka warna bisa dinikmati di sini.

pulau beralas pasir 1x7. Wisata Kuliner

Selain menawarkan pesona keindahan alam, Pulau Bintan juga punya kuliner yang kaya, terutama seafood yang jadi makanan andalan di Kepulauan Riau. Kamu bisa menikmati sensasi makan menghadap ke laut, menikmati kepiting bumbu pedas yang lezat, ikan kukus, atau udang mabuk. Kuliner istimewa di sini adalah siput gonggong atau Keong mutiara yang hanya terdapat di sekitar Kepulauan Riau.

Siput Gonggong
Siput Gonggong

Itu dia beberapa rekomendasi wisata Pulau Bintan dari Gogonesia. Jika kamu berencana pergi ke sana tanpa mau direpotkan oleh akomodasi, transportasi dan bingung mau jalan ke mana, ambil saja paket liburan Pulau Bintan yang menawarkan solusi untuk semuanya.***

 

 

 

Sumber gambar: indonesia-tourism.com, blog.amazingdive.com, rajakamar.com, uniglobeshreeaakashtravel.com, gnustiy.blogspot.com, lailaturrahmaniyah.blogspot.com, edypriyanto74.wordpress.com, golfworldresorts.com[:]

One thought on “7 Rekomendasi Wisata Tropis Keren di Bintan

  1. sayang banget wisata ke di riau kurang sosialisasi saya sendiri orang riau masih bingung kalau ingin berwisata,, entah itu travelnya atau akomodasi lainnya apalagi mau berangkat ke pulau penyengat,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *