Pantai Momong, Surga Tersembunyi di Pesisir Barat Aceh

Pesisir barat Aceh ternyata menyembunyikan banyak pantai super keren, dan salah satunya adalah Pantau Momong yang berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Beberapa dari pantai tersebut sangat terpencil, sehingga mengeksplorasinya membutuhkan usaha dan sedikit jiwa petualang. Tapi, begitu tiba di lokasi, kamu bakalan speechless saking terpesonanya. Nah, khusus Pantai Momong, memang belum banyak yang […]

8 Destinasi Wisata Anambas, Kepulauan Tropis Terindah di Asia

Namanya mungkin belum se-beken Raja Ampat, tapi ternyata Anambas punya pesona keindahan alam tropis yang nggak kalah dengan surga di Papua tersebut. Ya, Kepulauan Anambas punya banyak sekali pesona alam yang masih perawan dan belum pernah terjamah: lautnya begitu biru, dan terumbu karangnya begitu cantik dan kaya. Kepulauan Anambas membentuk laguna-laguna yang memisahkan pulau-pulaunya. Ketika […]

4 Event Lari Menyambut Gerhana di Tempat Terindah Indonesia

Travelers, ada berita bagus buat kamu di bulan ini! No, ini nggak ada hubungannya dengan lovey-dovey Valentine’s Day. Ini berhubungan dengan fenomena alam yang luar biasa langka, yaitu gerhana matahari total yang hanya akan melewati wilayah negara Indonesia saja! Maret akan jadi bulan yang menyenangkan buat penyuka olahraga lari sekaligus pengagum fenomena luar angkasa. Well, […]

Mau Bawa Pasangan Kamu ke 8 Tempat Misteri Cinta Ini ?

Bagaimana jika kamu terpaksa menerima ciuman dari orang yang nggak kamu suka, supaya kamu selamat dari kemungkinan jatuh ke jurang? Beberapa tempat di dunia dipercaya memiliki kekuatan supernatural khusus yang katanya bisa mempengaruhi hubungan cinta. Mungkin banyak dari kita berpikir, kayaknya sekarang udah nggak jaman deh mikirin mitos. Tapi ternyata, banyak lho orang yang masih […]

4 Tempat Terbaik di Indonesia untuk Melihat Gerhana Matahari Total

Sebuah peristiwa langka bakal terjadi di langit Indonesia tanggal 9 Maret 2016 ini. Apa lagi kalau bukan gerhana matahari total! Jadi, kalau kamu adalah seorang space-junkies atau sekedar suka melihat peristiwa langka dan mengabadikannya, kamu harus segera menandai kalender. Gerhana dimulai ketika bayangan Bulan menutupi permukaan Bumi di wilayah Sumatera Barat, tepat di atas Samudera […]

Private Island di Indonesia Ini Bikin Serasa Jadi Castaway di Surga Tropis

Pernah nggak kamu berpikir, betapa enaknya liburan di private island Indonesia, dengan keindahan tropis yang damai, pantai perawan nan cantik seolah milik sendiri, hanya ditemani pasangan atau orang-orang tercinta? Wah, kayaknya surga banget ya! Tapi ternyata, liburan semacam itu bukan hanya mimpi lho, travelers. Di Indonesia, ada banyak pulau pribadi (private island) yang bisa disewa, […]

Romantisme Era Kolonial Membuat Traveler Jatuh Cinta dengan Kota Mungil Ini

Untuk menambah panjang daftar destinasi wisatanya, Indonesia punya sebuah kota pertambangan yang menyimpan sejarah Hindia Belanda yang panjang. Jadi, nggak cuma negara bagian California di Amerika Serikat saja yang punya mining town. Kota tersebut adalah Sawahlunto, terletak di Sumatera Barat, diapit Bukit Barisan nan perkasa, yang akan membawa kamu menjelajahi waktu kembali ke zaman kolonial. […]

7 Tempat Keren yang Kamu Bakal Liat kalau ke Jambi

Ingin merasakan pengalaman wisata yang tidak main stream? Tak ada salahnya coba mengunjungi Jambi, provinsi yang berada di pesisir timur Pulau Sumatera. Sama seperti Gorontalo dan Bengkulu, provinsi ini memiliki nama yang sama dengan ibu kotanya. Walaupun kurang eksis di dunia pariwisata Indonesia, Jambi punya banyak destinasi seru juga lho! 1. Air Terjun Segerincing Air […]

10 Kuliner Indonesia yang Wajib Dicoba Sebelum Kamu Mati

Jika ada daftar hal-hal yang paling sulit dilakukan dalam hidup, memilih makanan paling enak di Indonesia pasti adalah salah satunya. Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang berlimpah, dengan citarasa dan kelezatan yang memiliki keunikan masing-masing. Kali ini tim Gogonesia berusaha untuk membuat daftar 10 makanan terenak di Indonesia yang wajib kamu cicipi sebelum kamu mati. Coba […]

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Indonesia Sebelum Mati

Gunung atau pantai, kota atau desa, Indonesia memilihi ratusan tempat indah dan menarik yang menanti untuk dijelajahi. Kekayaan budaya dan kecantikan alam Indonesia yang melimpah seringkali membuat wisatawan ‘galau’ menentukan harus pergi kemana. Solusinya, jelajahilah Tanah Air tercinta ini langkah-demi-langkah, semampu kamu. Namun ada tempat-tempat paling spektakuler di Indonesia yang tidak boleh terlewatkan. Inilah 10 […]

1 2 3 4