5 Aktivitas Paling Populer untuk Liburan di Lampung

Walaupun bukan termasuk destinasi wisata paling popular di Indonesia, ternyata Lampung punya segudang potensi wisata dengan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu nikmati. Ada banyak pantai-pantai cantik menunggu dijelajahi, taman-taman laut yang menunggu dieksplorasi. Jangan lupa, atraksi gajah di Way Kambas juga bisa jadi keseruan tersendiri dalam liburan kamu. Ini dia 5 aktivitas seru di […]

8 Kuliner Sedap yang Bikin Orang Medan Kangen Rumah

Jalan-jalan ke Medan, menikmati pemandangan keren Danau Toba, tentu tak lengkap tanpa agenda wisata kuliner di seputaran Kota Medan. Soalnya, masakan Medan itu ngangenin. Memang, Kota Medan adalah kota yang kaya kuliner.  Lihat saja, hampir semua makanan dari seluruh penjuru Indonesia mendapat tempat di sudut-sudut kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Makanan Jawa, Kalimantan, Sulawesi, […]

6 Kuliner Lezat di Palembang (Part 1)

Siapa  yang ngga kenal Pempek? Makanan lezat asal Palembang yang terbuat dari ikan itu memang sudah populer di seantero nusantara. Tapi ternyata Palembang tak hanya punya Pempek lho. Masih banyak kuliner sedap lainnya yang harus kamu cicipi saat berwisata ke Kota Palembang. Sekali coba, dijamin ketagihan deh! Apa saja sih? Yuk simak rekomendasi wisata kuliner […]

8 Destinasi Wisata Paling Keren di Palembang

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata “Palembang”? Pempek dengan cuko yang pedas mantap, atau pemandangan Sungai Musi yang tenang? Apapun yang ada di pikiranmu, jangan biarkan hanya ada di pikiranmu saja. Segera wujudkan, karena Palembang memiliki banyak destinasi wisata recommended yang sangat sayang jika dilewatkan. Apa saja sih? Gogonesia sudah menghimpunnya untuk kamu! […]

11 Kuliner yang wajib dicoba di Aceh

Aceh memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat indah, seperti Pantai Iboih, Danau Laut Tawar, Pulau Rubiah, atau Pulau Weh. Tapi kamu tahu ngga kalo Aceh juga merupakan surganya wisata kuliner? Pasalnya, masakan khas Aceh dikenal lezat. Citarasanya yang khas dengan rempah-rempah akan membuat kamu ketagihan. Wisata kuliner jelas menjadi agenda wajib saat berwisata ke Aceh, […]

Cuman tau lulur? Ini dia 9 Spa Tradisional Asli Indonesia!

Memanjakan diri dengan menikmati spa dan relaksasi tentu menjadi kegemaran bagi sebagian besar wanita. Bahkan, kaum pria masa kinipun mulai suka menikmati spa. Jika kamu mengenal berbagai spa terkenal dari mancanegara seperti Swedish Spa, Thai Massage, Shiatsu, atau Ayurveda, kini sudah saatnya kamu mengetahui dan mencoba spa tradisional dari negeri sendiri. Apalagi, wisata spa kini […]

Ini Dia Pulau Surga Perawan di Belitung

Jika mendengar kata Bangka Belitung, mungkin kamu akan langsung terbayang indahnya panorama Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas atau Pulau Babi. Tapi sebetulnya ada satu pulau indah yang masih perawan, dengan alam surgawi yang dijamin akan membuatmu terpesona. Ya, Pulau Memperak namanya. Berada di titik koordinat Utara 2°44.343 – Timur 108°25.304 dengan kedalaman air […]

[:id]Berburu Foto Keren 8 Pantai Terindah di Bangka[:]

Popularitas Pulau Bangka memang sedikit kalah dengan tetangganya, Pulau Belitung. Tapi nyatanya pulau ini memiliki serangkaian pantai yang tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di Belitung. Dengan karakter pantai berbatu besar dan laut jernih berwarna biru kehijauan, tak heran jika banyak traveler, termasuk para fotografer, yang jatuh cinta dengan Bangka. Jika kamu hobi fotografi atau terobsesi […]

[:id]6 Kuliner Wajib Cicip di Belitung[:]

Jalan-jalan ke Belitung paling asyik memang ketika beach hopping alias menjelajah pantai. Yap, pulau “Laskar Pelangi” ini memang terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis, yang akan memberi hasil jepretan kamera nan sempurna. Tapi jangan salah, Belitung juga punya kekayaan kuliner yang sayang jika dilewatkan. Pokoknya, nggak afdol deh jalan-jalan ke Belitung tanpa wisata kuliner. Soalnya makanan […]