Waecicu Eden Beach

6 Rekomendasi Resort Terunik di Nusa Tenggara Timur

Sebagai traveler sejati, nama NTT tentu sudah akrab di telinga kamu. Bukan hanya dikenal karena kopi Bajawa-nya, NTT juga memiliki banyak pantai dan pulau-pulau indah, seperti Pulau Komodo dan Kanawa. Kampung halaman komodo ini juga punya beberapa desa adat yang menarik untuk dikunjungi, seperti Desa Wae Rebo ataupun Kampung Bena. Keragaman dan kekayaan alam budayanya […]

bintan lagoi x

7 Rekomendasi Wisata Tropis Keren di Bintan

Summer vacation enaknya kemana ya ? Main ke mal mungkin udah biasa bagi kamu-kamu yang tinggal di kota. Ketika sinar matahari sedang cerah, tentu kamu ingin mencari tempat wisata yang berbau tropis dan bisa main air untuk mengusir gerah. Pantai bisa jadi solusinya. Tapi, pantai mana ya? Nggak usah bingung travelers, karena Gogonesia punya rekomendasi […]

danau kakaban ubur ubur x

Ini Dia Titik Snorkeling dan Diving Terkeren di Derawan

Kamu pecinta laut, pantai dan segala keindahan di dalamnya? Belum lengkap dong rasanya kalo belum mencoba snorkeling atau diving di salah satu pecahan surga di Kalimantan Timur, Derawan. Kenapa dibilang surga? Pasalnya, panorama tropis yang disajikan Derawan sungguh mempesona; pantai pasir putih bersih, laut biru kehijauan, hingga indahnya terumbu karang yang bisa dilihat jelas dari […]

ngurbloat x

Kepulauan Kei di Maluku, Cantiknya Sulit Dilukiskan Kata-Kata

Wilayah Maluku di timur Indonesia seolah tak pernah kehabisan pesona. Sebutan “Mutiara Hitam Dari Timur” yang dipersembahkan bagi Maluku memang tepat banyaknya pulau-pulau yang dikelilingi pantai-pantainya yang cantik. Pasirnya sangat lembut, dan lautnya begitu biru dan jernih, sama sekali tak bernoda. Pantai Ora, Morotai adalah salah satunya. Di antara mereka, muncullah nama Kepulauan Kei, yang […]

Water Villa (foto: Marischka Prudence)

5 Fakta Menarik di Balik Kecantikan Pulau Maratua

Sebagai traveler sejati, kamu tentu sudah tak asing dengan Pulau Maratua. Atau mungkin, kamu sudah pernah datang ke kepingan surga di Kalimantan ini? Sebagai info, sebagai bagian dari Kepulauan Derawan, Pulau Maratua adalah salah satu pulau di wilayah terluar Indonesia yang begitu eksotis. Pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini memiliki atol dan koral yang […]

ikan asar matang

5 Kuliner Nikmat Khas Pulau Kei yang Harus Dicoba

Pulau Kei punya pesona alam yang sangat menakjubkan. Pantai-pantai dan underwaternya begitu indah alami. Pembahasan mengenai keindahan alam Kepulauan Kei bisa kamu baca di sini. Tapi kamu tahu nggak sih kalo Pulau Kei juga punya banyak ragam kuliner yang lezat? Makanan khas masyarakat Kei memang dipengaruhi dengan kondisi alamnya, di mana singkong dan hasil laut […]

The Holl

“Mutiara Hitam” Sulamadaha dengan Laut Sebening Kaca

Mutiara tak selalu putih bersinar. Beberapa mutiara terindah justru berwarna hitam, seperti halnya Pantai Sulamadaha di Ternate. Kamu tentu sudah tahu bahwa kepulauan Maluku memiliki begitu banyak pantai berpasir putih nan indah. Namun tak seperti pantai kebanyakan, Pantai Sulamadaha yang berada di Desa Sulamadaha, Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara ini berpasir hitam. Walaupun berpasir hitam, […]

Suku Mentawai

Serunya Bertualang Menjelajahi Pulau Tropis dan Kekayaan Budaya Mentawai

Travelers, sudah pernah dengar tentang Kepulauan Mentawai? Jika belum, sudah saatnya kamu tahu lebih banyak tentang kepulauan yang menjadi tempat favorit para bule untuk berselancar ini. Ya, Mentawai memang lebih banyak dikenal oleh turis mancanegara dibandingkan orang Indonesia sendiri. Padahal, pulau yang menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Barat ini memiliki panorama alam dan laut yang […]

Pulau Tengah

Wajib Baca! The Ultimate Guide to Karimunjawa

Dulu, kami beranggapan liburan ke Karimunjawa itu gampang. But, well, setelah membuktikannya sendiri, pandangan kami berubah. Karimunjawa yang indah seperti nirwana juga tak semudah itu dijangkau. Dari Jakarta, kami harus menempuh perjalanan 12 jam dengan bus AKAP, atau 10 jam dengan kereta api menuju Jepara. Belum lagi karena minimnya pengetahuan, sesampainya di Jepara kami nyaris […]

pantai ora maluku 2x

Liburan Seru dan Terjangkau ke Pantai Ora, Surga di Timur Indonesia

Kamu pasti sudah tahu dong, Maluku dan sekitarnya memiliki keindahan alam yang memukau, yang menunggu untuk dijelajahi. Salah satu daya tarik wisatanya adalah Pantai Ora yang berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Jika kamu mencari suasana tropis dengan pantai yang sepi, pasir putih bersih, lautnya yang biru dan sebening kaca, plus perbukitan […]