COVER

Air Terjun Sekumpul Bali, Keindahan Tersembunyi yang Jarang Diketahui Turis

Tersembunyi di belantara tropis di wilayah utara Bali, tepatnya di Buleleng, tersebutlah banyak air terjun yang indah dan megah, salah satunya adalah Air Terjun Sekumpul. Konon, Air Terjun Sekumpul dikatakan sebagai air terjun terindah di Bali. Berada di tengah alam tropis nan sejuk, dengan sungai jernih dihiasi bebatuan besar yang menciptakan panorama yang sangat indah. […]

giant nolina cover

Bunga Langka Raksasa Yang Baru Mekar Setelah 50 Tahun

Menurut kamu, tanaman apa saja yang bisa tumbuh di padang pasir? Kaktus? Pohon kurma? Betul, tapi nggak hanya itu lho. Ada tanaman lain yang juga bisa tumbuh di lingkungan yang tandus dan panas. Istimewanya, tumbuhan ini begitu langka dan butuh waktu 50 tahun untuk menghasilkan sebuah bunga. Keajaiban baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat. Awalnya, […]

Cover salar de uyuni

14 Foto Ilusi Super Keren di Salar de Uyuni Bolivia

Bolivia mungkin bukan tujuan wisata yang populer, tapi ada keajaiban yang hanya bisa kamu lihat di negara yang berada di selatan Benua Amerika ini. Hamparan putih tak berbatas itu bukan salju. Itu adalah hamparan padang garam Salar de Uyuni, yang membentang hingga ke batas horizon. Saking takjubnya, kamu nggak akan percaya kalau masih berdiri di […]

cover sumbawa

7 Destinasi Wisata Epic Sumbawa yang Harus Masuk Itinerary Kamu

Beneran nggak penasaran sama cantiknya alam Pulau Moyo? Atau jangan-jangan kamu malah belum tahu kalau pemandangan di Tanjung Menangis ternyata super epic? Wah, nggak bisa gitu dong, travellers. Sumbawa harus masuk ke dalam bucket list kamu, karena di sana ada banyak sekali tempat yang keindahan alamnya akan membuatmu terkesima. Pulau Sumbawa adalah pulau terbesar di […]

cover telaga biru

Destinasi Wisata Terbaru Gunung Kidul Jogja: Telaga Biru Semin

Travellers tentu sudah tahu kan betapa indahnya alam di Gunung Kidul, dengan barisan pantai perawannya yang eksotik? Nampaknya wilayah yang masih jadi bagian dari Yogyakarta ini belum kehabisan pesonanya. Kini, muncul lagi destinasi wisata baru di sini, yaitu Telaga Biru Semin. Tempat ini sedang populer di kalangan anak muda Jogja, karena panorama alamnya yang begitu […]

Cover Kalibaru

Melenceng Sedikit dari Kawah Ijen, Bertemu Indahnya Alam Kalibaru

Wisata ke Banyuwangi? Pasti langsung ingatnya Kawah Ijen, Teluk Hijau dan Pulau Merah ya? Tapi kamu tahu nggak, ternyata Banyuwangi yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini punya potensi wisata lain yang alamnya nggak kalah indah. Itulah Kalibaru! Jangan tertukar dengan Kalibiru yang ada di Kulonprogo Jogja ya! Kalibaru yang satu ini merupakan gerbang […]

COVER Kalibiru Jogja Gogonesia

Keindahan Alam Kalibiru Jogja dan Rute Menuju Ke Sana

Duduk menanti senja di ketinggian pepohonan pinus, menatap langit bersemburat ungu, biru dan jingga di balik gagahnya Pegunungan Menoreh, warnanya berpadu di tenangnya air telaga di kejauhan. Udara segar berhembus pelan, melepas segala beban seketika. Hmm, terdengar seperti surga ya? Tempat itu masih berada di bumi kok, travelers. Ya, itulah pemandangan dan sensasi yang akan […]

brown-canyon-semarang-COVER

Brown Canyon: Destinasi Wisata Baru Semarang nan Megah!

Brown Canyon? Beneran itu di Indonesia? Kamu pasti udah tahu dong yang namanya Grand Canyon di Amerika sana, dan Green Canyon di tengah eloknya alam tropis Pangandaran. Nah, kalo Brown Canyon ini adanya di Semarang, travelers! Bukan tepat di kotanya sih, tebing-tebing menjulang megah yang dinamai Brown Canyon ini berada di dekat Semarang, sekitar di […]

cover canggu

5 Kafe Terbaik di Canggu Bali dengan Kopi Ternikmat dan Interior Keren

Ah, Bali. Destinasi liburan yang bagi sebagian orang cukum mainstream ini ternyata memang bikin kangen. Pantainya, hamparan sawahnya, barisan toko dan kafe yang nggak ada habisnya. Kalau biasanya di Bali kamu cuma main di Kut atau Ubud, next time ke Bali, coba mampir ke daerah Canggu deh. Daerah ini nggak jauh dari Kuta dan terkenal […]

Cover Bandung Weekend

Weekend Itinerary: Tempat Wisata Baru yang Seru di Bandung

Menghabiskan weekend di Bandung bisa jadi opsi tepat untuk warga Jakarta yang memang hanya punya waktu libur di hari Sabtu dan Minggu. Cobalah berangkat hari Jumat tengah malam, karena walaupun agak padat, kemacetan di tengah malam tidak akan separah di pagi atau siang hari Sabtu. Kalau kamu termasuk road-tripper yang sudah sangat sering menghabiskan weekend […]