Ini Dia Spot Terseru Aeon Mall Menurut Para Blogger

aeon mall bsd city xSemuanya sudah tahu AEON Mall dong? Yes, salah satu mal terbaru di bilangan Jabodetabek yang memiliki konsep unik, yaitu bertema serba-Jepang. Beberapa dari kamu tentunya sudah pernah main ke sini ‘kan? Kalo gitu, sudah pada tahu ‘kan kalo ada banyak spot di Aeon Mall yang super seru dan sayang jika dilewatkan.

Nah, kali ini Gogonesia sudah menghimpun berbagai spot seru yang menjadi favorit beberapa blogger ternama Indonesia. ‘Nggak hanya tempat makan, tapi juga tempat hangout,  belanja hingga nongkrong. Salah satunya, dari pemilik blog AnakJajan.com yang mengaku begitu menyukai mal yang baru buka akhir Mei 2015 lalu.

Menurut Julia Veronica dan Marius Tjenderasa, pemilik blog AnakJajan.com, yang membuat AEON Mall istimewa adalah karena mereka “membawa” berbagai merek makanan dan minuman, juga banyak merek non-food dari Jepang untuk membuka outlet-outlet pertama mereka di Indonesia. Thus much can be said that banyak dari restoran, cafe, kedai, toko dan butik yang datang langsung dari Jepang untuk pertama kalinya ke Indonesia. Wow, seru ‘kan?

pernik doraemon anakjajan x toko rilakkuma doraemon aeon mall - anak jajan xMereka juga men-highlight beberapa store unik dari Jepang, seperti store yang menjual segala aksesori berbau Rilakkuma dan Doraemon, dua karakter kartun populer Jepang. Berbagai action figure, mulai dari ukuran mini hingga besar, juga bisa kamu temukan di sini. Seperti misalnya Gundam, yang merupakan ikon anime Jepang.

gundam aeon mall - travel detik xUntuk makanan, AnakJajan.com merekomendasikan berbagai spot, seperti Kushiya Monogatari, restoran berkonsep “do-it-yourself-all-you-can-eat” atau resto Uchiko Shokudo, untuk menikmati berbagai jenis hidangan ala Jepang secara ala carte, dengan menu yang bisa kamu desain sendiri. Gimana ‘nggak bikin penasaran tuh.

kushiya monoatari - anak jajan xNamun, spot makan paling hits di AEON Mall tentu saja “Ramen Village”, yang mereka sebut surga bagi pecinta ramen, dimana kamu bisa mencicipi banyak variasi hidangan ramen di delapan restoran yang berbeda. Tapi ingat, ramen-ramen di sini ada yang non-halal, tapi ada juga yang halal.

Ramen-Village qraved x

gerai ramen aeon mall - anakjajan xNah, soal ramen ini situs Qraved.com merekomendasikan beberapa menu di restoran yang harus kamu coba di AEON Mall. Pertama, kamu harus coba “Ebi Soba” di Ebisoba Ichigen, resto ramen yang mengkhususkan diri di ramen dengan sup kaldu udang. Menu yang direkomendasikan adalah “Ebi Miso”, sup ramen bertabur kepala udang yang super yummy!

ebi soba qraved x

ramen-nagi qraved xYang juga direkomendasikan adalah Ramen Nagi, kedai ramen yang memiliki menu spesial, “Butao Ramen” yang sedap dengan cumi-cumi, dan tintanya. Gurih dan mantap!

Kalo di Kazan Ramen, kamu bisa meraakan konsep penyajian dan cita rasa orisinil ramen yang disajikan dalam mangkok batu bersuhu tinggi yang menyerupai “kazan” alias gunung berapi.

kazan ramen - qraved xLast but not least, ada Ramen Seirock-ya, kedai ramen yang menjamin semua menunya halal. Di sini, Ari Murdiyanto, pemilik blog Buzzerbeezz.com merekomendasikan menu “Toripaitan Ramen Extreme” dan “Toripaitan Ramen Miso”. Soal rasa ‘nggak usah ditanya, karena Seirock-ya pernah menjadi juara di festival Ramen, dan mewakili Jepang di Tokyo Spain Food Festival untuk kategori ramen tahun 2013.

seirock ya ramen - buzzerbeezz xSelain Ramen, ada banyak makanan lain yang patut dicoba, seperti street food ala Taiwan di I Love Taimei, yang berada di lantai 3 dekat Ramen Village. AnakJajan.com merekomendasikan “Crispy Chicken Skin”-nya yang renyah dan gurih. Selain itu, jangan lewatkan gerai Taste Better untuk mencicipi surga dunia dalam “Durian Puff” dan “Durian Soft Serve Ice Cream” yang super lembut dengan rasa daging durian yang nikmat.

i love taimei anak jajan x

durian puff anak jajan xSelain beberapa gerai makanan, para blogger juga merekomendasikan AEON Supermarket. Bagian depan supermarket dipenuhi berbagai kios yang menarik, menjual berbagai jenis makanan Jepang seperti kakiage, tempura, takoyaki, matcha softcream, roti, dan sebagainya dengan harga terjangkau. Di sini kamu juga bisa membeli paket sushi enak dengan harga murah. Yay!

sushi 2 aeon anak jajan x

sushi aeon anak jajan x aeon bakery anak jajan xNah, yang terakhir ini ‘nggak berhubungan sama makanan travelers. Ada satu tempat di AEON Mall yang terlihat sangat indah waktu malam. Jangan sampai kamu melewatkan melihat Sakura Garden di waktu malam, yang didekorasi dengan kerlap-kerlip cantik yang berasal ribuan lampu warna-warni yang indah. Dekorasi seperti ini ternyata juga ada di Jepang.

taman lampu aeon anak jajan 2x taman lampu aeon anak jajan x taman lampu aeon anak jajan 1xSelain punya banyak gerai unik dan menarik, AEON Mall juga punya beberapa kelebihan yang jadi preferensi pengunjung. Seperti kata Buzzerbuzz.com, mushalla di AEON Mall, seperti di mal-mal kekinian lainnya, cukup bagus dan nyaman, walaupun tidak seluas mushalla di Kota Kasablanka dan Kuningan City.

Toilet-nya juga bagus, dilengkapi dengan toilet khusus anak-anak yang pendek. Pemilik blog Belongtorahma.blogspot.com mengaku salah satu hal yang ia suka di AEON Mall adalah toiletnya.

toilet aeon mall xSelain itu, satu hal yang menjadi concern ibu-ibu muda dalam memilih mal adalah, nursing room! Boleh dibilang nursing room di AEON Mall ini cukup mumpuni. Ruang menyusuinya hadir dengan interior menarik, ada bilik-bilik di mana ibu bisa menyusui bayi dengan nyaman. Sofa-nya empuk, dan ruang ganti diaper-nya dibedakan dengan ruang menyusui. Menurut, Buzzerbuzz.com, inilah the best nursery room yang pernah mereka kunjungi sejauh ini.

aeon mall nursing room  belongtorahma x aeon mall nursing room 2-  belongtorahma xTapi menurut Gogonesia, nursing room terbaik tetap dipegang oleh Kota Kasablanka. Nursing room-nya sangat luas, meja ganti diaper-nya banyak, dan bilik-bilik menyusuinya besar dengan sofa empuk yang nyaman. Lalu yang juga juara adalah nursing room di Lotte Shopping Avenue, yang nyaman dan tersedia di hampir setiap lantai.

Itu dia travelers, berbagai spot super seru ala blogger Indonesia di AEON Mall BSD City. Jadi, mau kemana weekend ini?***

AEON Mall BSD City

Jl. BSD Raya Utama, Desa Sampora,

Kecamatan Cisauk,

Tangerang, Banten 15345

(Catatan: letak AEON Mall memang cukup “terpencil”, jadi jika ingin ke sana, coba cari saja kampus Swiss German University atau ICE di GPS, karena AEON Mall ada di dekatnya)

 

 

Sumber gambar: Buzzerbuzz.com, AnakJajan.com, Qraved.com, Kompas.travel, Belongtorahma.blogspot.com [:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *