SELOK DADAP cover

Pantai Selok Dadap, Sepotong Surga di Sudut Blitar

Sebagai daerah yang “jarang disebut” dalam dunia pariwisata Indonesia, siapa sangka Blitar memiliki sejumlah pantai yang kecantikannya menandingi pantai-pantai terkenal di seluruh dunia? Seolah Tuhan telah menjatuhkan potongan-potongan kecil surga ke sebidang tanah di Jawa Timur ini. Salah satunya adalah Pantai Selok Dadap ini. Selok Dadap dianggap sebagai salah satu pantai tercantik di Blitar. Pasirnya berwarna […]

GROJOGAN DUWUR cover

9 Foto Kecantikan Grojokan Duwur, Air Terjun dengan Musik Alami

Ketika mendengar kata liburan, destinasi mana yang seketika melintas di pikiranmu? Kalau masih nggak jauh-jauh dari Bali, Jogja atau Malang, mungkin kamu masih kurang mengeksplorasi potensi wisata di Indonesia ini. Nggak usah di Indonesia deh, di Jawa aja masih ada banyak banget destinasi wisata keren yang menunggu untuk dieksplorasi. Contohnya salah satu wisata alam yang […]

hotel ajaib cover

13 Hotel Keren dan ‘Ajaib’ Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia

Buat kamu para traveller sejati, tentu sudah mencoba berbagai jenis akomodasi kan? Mulai dari suite room yang super kece, cottage kayu di atas air hingga homestay di rumah penduduk yang kalau siang nggak ada listrik-pun pastinya udah kamu rasain. Namun ternyata, ada hotel-hotel super keren di luar sana yang nggak disangka-sangka ternyata betulan ada di […]

KULINER BALI cover

15 Restoran dan Cafe Tersembunyi yang Super Enak dan Terjangkau – Part 2

Menyambung dari list blog post kemarin, ini dia 8 tempat makan yang terpilih selanjutnya: #9 Seniman Coffee Studio, Ubud Masih di Ubud, Tepatnya di jalan Sriwedari yang nggak terlalu lebar, ada tempat nongkrong favorit yakni Seniman Coffee Studio. Tempat ini merupakan surga bagi pecinta kopi, karena menyajikan berbagai jenis kopi mulai dari espresso, cappuccino, latte […]

KULINER BALI cover
cover sepeda bali

5 Destinasi Bersepeda Melintasi Indahnya Alam dan Pedesaan Bali 

Kring, kring, gowes gowes! Siapa bilang selama liburan kita nggak bisa hidup sehat? Nih, ada satu aktivitas seru di Bali yang akan menjaga tubuhmu tetap bugar dan nggak melar setelah liburan. Selain membuat badanmu tambah fit, aktivitas ini juga bakal bikin lebih dekat dengan alam! Apa sih? Tentu saja bersepeda di Bali, mengayuh melintasi alamnya […]

PANCER CENGKRONG cover

Asyiknya Menggalau di Jembatan Pancer Cengkrong yang Eksotik

Menggalau di tengah hutan bakau tentu bukan kebiasaan kamu ‘kan, travellers? Tapi karena galau itu manusiawi, sesekali nggak apa-apa koq melamun sebentar di tengah jembatan untuk melepaskan segala beban. Apalagi kalau jembatan tersebut berada di tengah hijaunya hutan bakau dengan pemandangan laut di satu sisi dan pegunungan di sisi lain! Jembatan kayu ini berada di […]

cover teluk saleman

11 Foto Ini Buktikan Indahnya Teluk Saleman, Laut Terjernih di Indonesia

Seiring popularitasnya yang makin mendunia, makin banyak travellers yang tahu betapa indahnya alam tropis Pantai Ora di Pulau Seram, provinsi Maluku. Tapi pasti belum banyak yang tahu kalau di pulau yang sama ada satu lagi tempat indah yang digadang-gadang memiliki perairan paling jernih di Indonesia. Hayo, penasaran nggak? Tempat tersebut adalah Teluk Saleman, sebuah tempat […]

desa belanda cover

12 Foto Desa di Belanda Ini Bikin Kamu Serasa di Negeri Dongeng

Pernah nggak sih kamu berangan-angan untuk tinggal di salah satu tempat di film atau buku dongeng? Misalnya, habis nonton The Hobbit, langsung deh kepengen tinggal di Hobbiton. Nah, ternyata tempat-tempat seindah itu nggak hanya ada di film atau buku cerita lho. Contohnya desa kecil di Belanda ini! Dijuluki “Venice of the Netherlands”, Desa Giethoorn memiliki […]

kedung tumpang cover

Pesona Kolam Alami Kedung Tumpang Bikin Nggak Tahan Mau Nyebur

Kalau kamu suka berenang dan lagi nyari tempat berenang unik yang nggak biasa, Pantai Kedung Tumpang mungkin bisa jadi alternatif seru. Alih-alih pasir putih halus, pantai yang berada di Tulungagung, Jawa Timur ini punya beberapa kolam alami yang cantik banget. Dijuluki Kolam Bidadari, kolam-kolam Pantai Kedung Tumpang seolah terpahat di bebatuan karang di tepian pantai, […]