Serunya Rafting dan Berwisata Alam di Kampoeng Air Katulampa Bogor

kampoeng air katulampa rafting 1xBogor kembali menawarkan destinasi wisata menarik yang bisa jadi alternatif jalan-jalan di akhir minggu. Untuk kamu warga Jabodetabek, tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati suasana alam nan-asri, karena adanya agrowisata Kampoeng Air Katulampa di kota hujan ini. Destinasi wisata ini berada di Kampung Katulampa, Bogor Timur, sekitar 4,5 kilometer dari gerbang tol Jagorawi.

kampoeng air katulampa rafting xNah, buat kamu pecinta arung jeram, nggak perlu pergi jauh-jauh karena di Kampoeng Air Katulampa kamu bisa melakukan aktivitas seru tersebut. Pasalnya, Sungai Katulampa mempunyai aliran air yang deras stabil sepanjang tahun. Anak sungai Ciliwung ini alirannya diatur dari Bendungan Katulampa Bogor sehingga jeram-jeramnya bisa dinikmati kapan saja.

Serunya lagi, kamu akan menemukan 1 hingga 3 titik dam yang memacu adrenalin. Siap-siap berteriak lepas ketika perahu karet meluncur menuruni dam. Selain itu, ada juga 3 jeram yang ekstrim. Pertama, jeram S karena jeramnya berbentuk huruf S. Kedua, jeram norfotel dengan ketinggian 3,5 meter, dimana kamu dan peserta lain tidak perlu turun dari perahu melainkan langsung melewati jeram tersebut. Ketiga, jeram dekat finish yang tingginya “hanya” 1,5 meter. Selain jeram-jeram, kamu juga akan mendapatkan pemandangan lembah yang indah di sepanjang tepian sungai.

kampoeng air katulampa rafting bogor xBuat kamu yang tertarik mencoba, kebetulan Gogonesia menawarkan paket rafting di Katulampa Bogor dengan harga terjangkau nih travelers. Paket tersebut sudah termasuk peralatan rafting dengan standar internasional, makan siang, instruktur sungai, snack, tim penyelamat, transportasi lokal, asuransi dan foto. Aktivitas rafting kamu akan tambah seru deh!

Oh ya, selain arung jeram, Kampoeng Wisata Katulampa Bogor juga memiliki fasilitas memancing dengan 4 kolam pemancingan, paintball, area perkemahan, outbond, serta penginapan dengan suasana alam pedesaan. Untuk melengkapi kenyamanan pengunjung, wisata alam yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore ini juga menyediakan saung-saung kecil.

Outbond
Outbound
Kolam pemancingan
Kolam pemancingan

Fasilitas penting seperti mushola, tempat parkir, toilet dan mini market juga ada di sini. Kamu bisa membawa pulang hasil pancingan atau bisa juga menikmati langsung ikan yang ditangkap, karena ada restoran yang siap memasaknya. Restoran ini menyediakan berbagai sajian khas Jawa Barat seperti lalapan dan karedok dengan harga yang nyaman di kantong.***

 

Sumber gambar: iftfishing.com, n2fs.wordpress.com, gogonesia.com[:]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *