mexican food cover
KULINER BALI cover
gelato cover

6 Gelateria yang Menjual Gelato Paling Enak Sepulau Bali

Di tengah cuaca tropis Bali, apa lagi yang lebih nikmat selain menyantap gelato yang manis, creamy, dingin dan menyegarkan? Takut dietmu gagal? Jangan khawatir, karena kandungan lemak gelato nggak sebanyak es krim. Gelato alias es krim Italia dibuat dengan bahan dasar susu, gula, kuning telur, dan air yang dicampur dengan bahan-bahan pemberi rasa, seperti buah, […]

bakmi jawa cover

10 Tempat Makan Bakmi Jawa Nikmat yang Paling Hits di Jogja

Bicara kuliner Jogja, pasti langsung kepikiran gudeg ‘kan? Tapi kamu harus tahu, di Jogja nggak hanya gudeg yang harus kamu cicipi. Hidangan lain yang nggak kalah nikmatnya adalah Bakmi Jawa, yang tentu saja berbeda dengan bakmi pada umumnya. Memang kita bisa menemukan resto bakmi Jawa di Jakarta atau kota lainnya, tapi rasanya dijamin beda banget! […]

bagian depan image

6 Destinasi Tree-Top Dining Unik dengan Pemandangan Terindah di Asia

Kamu suka penasaran nggak, bagaimana rasanya jadi monyet yang menikmati makanan di atas pohon? Mungkin belum, tapi kalau kamu tahu, rasanya lebih menarik dari yang pernah kamu bayangin! Coba deh bayangin, kamu berada di tengah alam yang masih murni, di bawah kanopi hijau pepohonan, jauh dari kota besar yang penuh kesibukan. Di tempat itu, pantai […]

la laguna canggu bali 11

Pantai, Vintage, Shabby-Chic, Apa Lagi yang Kamu Butuhkan?

Daerah Canggu di Bali, kira-kira satu jam dari Kuta, kelihatannya makin hidup belakangan ini dengan deretan kafe, restoran dan warung-warung baru yang kini menghiasi tepi pantainya. Selain Old Man’s yang menawarkan suasana menyenangkan, ada satu tempat unik nan cantik yang tak boleh kamu lewatkan: “saudara kandung” La Favela, La Laguna. Jalanan sempit melewati daerah pinggiran yang […]

ikan asar matang

5 Kuliner Nikmat Khas Pulau Kei yang Harus Dicoba

Pulau Kei punya pesona alam yang sangat menakjubkan. Pantai-pantai dan underwaternya begitu indah alami. Pembahasan mengenai keindahan alam Kepulauan Kei bisa kamu baca di sini. Tapi kamu tahu nggak sih kalo Pulau Kei juga punya banyak ragam kuliner yang lezat? Makanan khas masyarakat Kei memang dipengaruhi dengan kondisi alamnya, di mana singkong dan hasil laut […]

Mie Gomak x

8 Kuliner Sedap yang Bikin Orang Medan Kangen Rumah

Jalan-jalan ke Medan, menikmati pemandangan keren Danau Toba, tentu tak lengkap tanpa agenda wisata kuliner di seputaran Kota Medan. Soalnya, masakan Medan itu ngangenin. Memang, Kota Medan adalah kota yang kaya kuliner.  Lihat saja, hampir semua makanan dari seluruh penjuru Indonesia mendapat tempat di sudut-sudut kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Makanan Jawa, Kalimantan, Sulawesi, […]

5 Kuliner Lezat di Palembang (Part 2)

Menyambung dari artikel kemarin yang membahas 6 Kuliner yang wajib dicoba di Palembang. Ini dia 5 Kuliner lainnya yang pasti bikin kamu ketagihan! 1. Pindang Tulang Meranjat Satu lagi hidangan sup khas Palembang yang nikmat, Pindang Tulang Meranjat. Pindang ini dibuat dengan bahan dasar tulang sapi dengan daging yang masih menempel, juga sumsum tulangnya. Kenikmatannya […]

Mie Celor

6 Kuliner Lezat di Palembang (Part 1)

Siapa  yang ngga kenal Pempek? Makanan lezat asal Palembang yang terbuat dari ikan itu memang sudah populer di seantero nusantara. Tapi ternyata Palembang tak hanya punya Pempek lho. Masih banyak kuliner sedap lainnya yang harus kamu cicipi saat berwisata ke Kota Palembang. Sekali coba, dijamin ketagihan deh! Apa saja sih? Yuk simak rekomendasi wisata kuliner […]