Berani Main Ayunan di Atas Jurang Tebing Masigit ?

Main ayunan di antara dua tebing curam? Wah, serem banget kedengarannya ya! Itulah salah satu aktivitas buat para adrenaline junkie, tak jauh dari Bandung, Jawa Barat.

Lain kali kalau main ke Bandung, jangan hanya nongkrong di Dago atau belanja di Setiabudi aja. Sekali-sekali mainlah ke luar Kota Bandung, seperti Padalarang misalnya.

Udara sejuk dan pemandangan gunung-gunung karst yang megah menghiasi jalanan yang membelah kota yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini. Para penggemar olahraga ekstrem pun berdatangan untuk menaklukkan tebing-tebing karst tersebut.

(IMG: via Flickr)
(IMG: via Flickr)

Padalarang memang menjadi tempat ideal bagi pecinta olahraga ekstrim. Banyak tempat yang bisa dituju untuk menguji adrenalin, diantaranya adalah Tebing Gua Pawon, Tebing Pameasan dan Tebing Masigit. Khusus yang disebutkan terakhir ini adalah lokasi di mana kamu bisa melakukan hammocking di puncaknya, di jurang yang memisahkan dua tebing.

(IMG: via Travelingyuk)
(IMG: via Travelingyuk)
(IMG: Superadventure)
(IMG: Superadventure)

Tantangan bermain ayunan (hammocking) di Tebing Masigit ini nggak hanya disukai traveler lokal saja yang lho! Banyak juga traveler mancanegara yang penasaran dengan tebing ini, juga tebing lainnya di Padalarang.

Hammocking di tebing karst ini adalah kegiatan yang paling digandrungi traveler karena tidak perlu skill khusus untuk melakukannya. Kamu hanya akan dipasangi tali pengaman dan bisa langsung naik ke ayunan untuk bersantai di sana. Yah, itupun kalau syarafmu mengizinkan kamu untuk santai. 🙂

(IMG: via Twitter)
(IMG: via Twitter)
(IMG: Superadventure)
(IMG: Superadventure)

Di Tebing Masigit, kamu akan berayun menggunakan hammock atau semacam ayunan yang terbuat dari serat kain khusus yang kuat untuk menopang beban berat. Selama duduk, bersantai atau tiduran di hammock kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang megah dan indah, dalam belaian udara dingin pegunungan yang menyejukkan hati.

Di atas ketinggian 100 meter, kamu bisa melihat aktivitas warga daerah para penambang batu kapur, atau kawasan wisata Stone Garden dari ketinggian, atau melihat suasana keindahan pedesaan dengan hamparan sawah dan perbukitan, dan melihat beberapa tebing indah khas kawasan Citatah (yang terkenal sebagai lokasi panjat tebing).

Ketika hammock digoyangkan angin, nikmati saja saat-saat ketika adrenalin terpompa dengan derasnya di dalam dirimu.

(IMG: Superadventure)
(IMG: Superadventure)
(IMG: Superadventure)
(IMG: Superadventure)

Jika kamu datang menjelang sore, kamu bisa menikmati sunset dengan cara yang sama sekali berbeda. Saat itu, matahari tenggelam akan terlihat 100 kali lebih indah.

Bagaimana dengan keamanannya? Tenang saja, hammocking di Tebing Masigit dijamin aman karena dipandu oleh operator profesional dan peralatan lengkap. Berani mencoba?***

 

3 thoughts on “Berani Main Ayunan di Atas Jurang Tebing Masigit ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *